Minggu, 13 Desember 2015

Pergantian + Pelantikan Kepengurusan Baru Masa Bhakti 2015/2016.
























































      Tahun baru, pengurus baru. Ya memang hari ini adalah pergantian pengurus, pembekalan pengurus, serta pelantikan kepengurusan baru, acara ini disebut pembekalan kepengurusan baru, karena hari ini (12/12/15) di adakan pembekalan pengurus yang kegiatannya meliputi LBB, Pembuatan Progam Kerja (RoKer) selama 1 tahun, dan lomba traveling PMR.

       Hari pertama mulai diadakannya pebekalan kepengurusan baru. Sebelum itu kami kumpul di MTs sekitar jam 2 untuk penentuan ruangan, untuk kali ini panitia Cuma dari kelas 9, semua kita cek mulai dari lampu, ruangan, dan toilet dipastikan harus nyaman dan aman. Acara dimulai dengan pembukaan secara simbolis, dan dilanjutkan LBB hingga jam 04.00, dan ISHOMA (Istirahat, Sholat, Makan) sampai jam 07.00.

       Setelah itu kita mebuat RoKer (Progam Kerja), ini moment yang ditunggu – tunggu, karena inti kegiatan ini adalah RoKer (Progam Kerja) ini. Semua peserta dimasukkan di dalam satu ruangan yang di isi berbagai kelompok perbidangnya masing – masing, dan diarahkanlah mereka untuk membuat RoKer (Progam Kerja) oleh Bapak Irwan Pujianto (Pembina), dan setelah itu kita briving sebentar untuk Evaluasi dan tidur deh.

       Hari Kedua Minggu (13/12/15). Kami dibangunkan pagi sekali untuk mandi lalu sholat subuh, karena hari ini di MTs kita diadakan UKG (Uji Kompetisi Guru) jadi kami membersihkan sekolah kita untuk menyabut kedatangan para guru dari sekolah lain, setelah itu kami berbaris rapi untuk Melantik Kepengurusan baru, upacara pelantikan ini tanpa persiapan apapun, namun upacara pelantikan dan pengucapan sumpah janji keorganisasian tetap berjalan dengan lancar. Dilantiknya itu pertanda bahwa kepengurusan telah berganti selepas tanda suka bhakti prinsip Palang Merah.

       Lombapun dimulai di kawasan Sendang Tirto Kamandanu Ds, Menang. Kami disana melakukan perlombaan traveling untuk persiapan menghadapi KPLP serta untuk menyeleksi para peserta. Para penilaipun dimulai dari Kls IX sampai alumni, setelah nilai terkumpul kami langsung mengumpulakan dan menghitung hasilnya, danhasilnya itu akan mendapat hadiah dan kejutan dari kakak kelas.

       Setelah selesai perlombaannya kami pulang jalan kaki ke MTs, para peserta terlihat sangat lelah, begitupun juga para panitia, tapi kelelahan itu terhapus dalam sesingkat waktu karena akan dibagikannya hadiah juara dari kakak kelas, dari kakak kelas menyediakan banyak hadiah menarik, dan para pesertapun yang mendapat hadiah di umumkan lalu dilanjutkan untuk sayonara yaitu tanda berakhirnya kegiatan ini.

FB | GALLERY

2 komentar:

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

  1. Binti Faizatul Humaida14 Desember 2015 pukul 08.10

    kangen sama teman - teman mts. negri pagu wa bil khusus pmr madsanpa

    BalasHapus
  2. Kon seng endi lo joy

    BalasHapus