Senin, 07 Desember 2015

Aturan Makan Bagi Golongan Darah "A"



       Hay guys, masih bersama PMR MADSANPA nih, jangan bosan - bosan ya dengan artikel di blog ini, moga berkesan dan bermanfaat.

       Pemilik golongan darah A umumnya memiliki tubuh yang ramping. Mereka juga cerdas namun sedikit emosional, suka menikmati percakapan dan debat, serta punya suasana hati yang sering berubah-ubah.

       Sementara untuk masalah kesehatan, Health Care Ministry International melaporkan kalau orang-orang dengan golongan darah A punya sistem pencernaan yang sensitif. Kadar asam lambung rendah tetapi menghasilkan lendir yang cukup tinggi. Mereka juga rentan infeksi, penyakit kardiovaskular, kanker, sampai diabetes.

       Jika ingin menjaga kesehatan dan menurunkan risiko berbagai masalah kesehatan tersebut, pemiliki golongan darah A sebaiknya mengikuti aturan makan seperti yang dilansir dari So Feminine berikut ini.

Daging

       Mengonsumsi ayam dan kalkun, menghindari daging sapi, bebek, angsa, kambing, dan babi. Sebagai tips, jangan terlalu banyak makan daging berwarna putih karena tubuh pemilik golongan darah A cukup sulit mentoleransi makanan tersebut.

Ikan

       Ikan yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah cod, mackerel, salmon, sarden, dan trout. Sementara makanan laut, belut, halibut, herring, dan gurita wajib dihindari.

Produk susu

       Susu kambing, keju mozzarella, dan yogurt organik aman dinikmati pemilik golongan darah A. Tetapi mentega, susu sapi, dan keju yang terbuat dari susu sapi perlu dihindari.

Telur

       Pemilik golongan darah A boleh mengonsumsi segala jenis telur, namun jumlahnya jangan sampai melebihi tiga butir dalam seminggu. Kandungan telur akan bentrok dengan Aglotini darah.

       Selain menjaga pola makan, pemilik golongan darah A juga dianjurkan untuk rajin berolahraga atau melakukan aktivitas fisik secara rutin.

Aturan Makan :

  • Disarankan: ikan sardine, ikan mas, tahu, tempe, brokoli, jamur, tepung beras, kacang buncis, kacang tanah, wortel, bayam, dan minyak zaitun.
  • Diijinkan: telur ayam, telur bebek, telur puyuh, ayam, ikan tuna, kalkun, burung unta, burung dara, anggur, strawberry, melon, jambu biji, kiwi, delima, belibis, kurma, kesemek, pir, blewah, mentimun, labu, blewah, talas, biji wijen, kacang kapri, roti gandum, dan tapioka.
  • Dihindari: daging sapi, kerbau, domba, ayam hutan, bebek, angsa, udang, lobster, kepiting, kodok, cumi-cumi, gurita, belut, kelinci, mentega, susu murni, susu sapi, keju, air soda, pisang raja, pepaya, dan pare.
  • Masalah yang bisa ditimbulkan: masalah pada saluran darah, kegemukan, penyakit jantung, gaster dan ulser. hilang kesabaran dan kanker.
Baca juga untuk golongan darah "B" 
Baca Juga untuk golongan darah "O" 
 Baca juga untuk golongan darah "AB"
 Semoga bermanfaat.

1 komentar:

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ