Senin, 14 September 2015

PPAB Tahun 2015


       Kesekian kalinya PMR MADSANPA mengadakan PPAB untuk memberi Pendidikan dan Pelatihan  (DIKLAT) pada tanggal 11, 12, dan 13 september 2015, kalinya peserta memang sangat amat banyak, hampir 150 peserta, dengan Panitia hanya 20-an.

       PPAB ini berbeda dengan tahun kemarin, karena PPAB ini digabung dengan DIKLAT, kalau tahun kemarin itu dipisah, karena tahun ini mepet pergantian semester dan banyak peserta jadinya langsung di gabung PPAB dan DIKLAT.

       PPAB kali ini di didik secara matang agar meningkatkan kualitas dan kuantitas PMR MADSANPA, selain itu PPAB ini untuk melatih loyalitas para peserta dan untuk meng Apllikasikan Sapta Prinsip Palng Merah dan Tri Bakti PMR.

       Materi pada PPAB kali ini sungguh spesial, banyak pemateri baru dari PMI Kab. Kediri, sehingga membuat peserta menjadi senang hati, kalo dulu pemateri yang biasanya, kali ini sungguh istimewa. perasaan senang itu diiringi dengan semangat yang bergejolak.. "west tinggi amat bhsnya..! :D"

       Di malam terakhir PENSIpun tetap unjuk gigi di jadwal kegiatan, pensi dimulai setelah isya', lalu peserta berkumpul untuk menunjukkan bakat kreatifitasnya. semakin malam semakin penasaran, semakit larut semakin seru, tiada batas bagi para peserta untuk menunjukkan bakkatnya ke panitia maupun ke temannya, panitiapun tidak mau kalah dengan adiknya, panitia mempersembahkan 6 pertunjukan yang mengguncang sasana graha nirwala.. "alay ~ alay.." :D". dan hari itu ditutup dengan gosok gigi bersama lalu jelajah ke pulau kapuk.

      Hari terakhir. Pada saat itu saatnya materi Pertolongan Pertama (PP), pemateri didatangkan langsung dari PMI Kab. Kediri yaitu Bapak Dwi Spesialist PP di PMI Kab. Kediri.
Bapak Dwi langsung ke MTs membawa ambulan yang berisi berbagai alat medis yang sengaja disiapkan untuk mengisi pelatihan dan pematerian bagi para peserta PPAB, jadi kita semuanya banyak mendapat ilmu dari Bapak Dwi.

Posting Komentar

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ