Rabu, 05 Maret 2014

Suka Duka Ikut PMR MTS NEGERI PAGU


         Hai Friends! Teman – teman ada yang ikut ekstra PMR di sekolah kan!?  Pastinya ada yang ikut dan juga pasti ada kisah suka dukanya. Aku ikut PMR karena Kemanusiaan. Tugas PMR kan menolong, merawat, dan mengobati orang sakit. Lumayan buat tabungan di Akhirat. He…he…he…

          Tapi aku juga kesal dengan pekerjaanku ini, yang harus selalu siap menerima tugas itu kapanpun  juga. Apalagi kalau lagi ulangan harian dan tiba – tiba ada anak sakit, repot bener. Namun lumayan juga, karna jika tidak ada guru atau jam kosong aku bisa pergi ke UKS untuk mengerjakan tugas atau untuk Tidur. Ha…ha…ha… nggak patut dicontoh ya..!!
          Teman – teman PMR! Aku paling suka ikut PMR adalah kalau disuruh menjaga upacara bendera. Aku dan Teman – teman yang bertugas, berdiri dibelakang dengan posisi istirahat dengan mata melihat kanan – kiri mencari anak yang sakit. Dengan begitu, aku bisa bicara dengan petugas lain maupun guru – guru dan mengomentari petugas upacara sepuasku. Jangan ditiru ya!!
          Suatu hari, aku pernah diperintah untuk menjaga kegiatan olah raga lari di Madrasah. Waktu itu ada dua anak yang sakit parah. Kamu tau sakit apa? ASMA!! Dua anak itu memang punya penyakit asma yang cukup membuatku kewalahan untuk merawatnya. Napasnya seperti mau habis! Karena fasilitas kesehatan di MTs kami tidak memadai untuk orang asma, kami membawa dua anak itu ke Rumah Sakit terdekat.
          Dan jarak dua minggu lagi,tepatnya saat upacara bendera,dua anak itu sakit lagi secara bersamaan.Karena aku & teman-teman ku sudah pernah merawatnya kemarin,kami tidak kewalahan lagi.Kami mentidurkannya dengan posisi setengah duduk.Setelah kami beri oksigen.Selesai deh!tapi prosesnya sulit bangeeetttt….!!!!
          Sukaku ikut PMR adalah aku punya banyak temen salah satunya adalah kamu yang membaca tulisanku.Adik kelas,Kakak kelas,Anak dari sekolah lain,aku juga kenal.Itu semua juga aku ikut PMR.Bukan hanya itu saja,Pembina PMRku P.Irwan Pujianto sudahku anggap ayahku sendiri.Apalagi waktu outbound dengan permainan yang mengasyikkan.

          Temen-temen  aku potong dulu ya ceritanya? Besok-besok aku teruskan. 
          Bye-bye…..!!!!                                                        

  By: Helmi Fauziah

Posting Komentar

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ