Rabu, 05 Maret 2014

Tips Sukses Belajar

     Teman-teman yang malas,jangan kawatir untuk penyakitnya itu? Kamu bisa sembuh kok jika ada niat.Dan bagi teman-teman yang belajarnya selama ini tidak bisa membuahkan hasil,juga jangan takut.karena di sini ada saya yang akan berbagi tips-tips sukses belajar, yaitu:
 
  1. Kamu harus punya niat,percuma aja jika kamu sudah belajar mati-matian sampai larut malam,jiak hatimu tidak rela.
  2. Ada usaha.Jika kamu hanya bilang bahwa aku akan rajin belajar,tetapi kamu tidak berusaha sama sekali,itu namanya malas.
  3. Pelajari pelajaran buat besok dengan santai.Kalau perlu gunakan headset yang memperdengarkan lagu-lagu yang fresh.agar tidak terlalu tertekan karena kebanyakan belajar.
  4. Usahakan dalam sehari belajarmu ada tiga kali.Entah mau tidur,mau makan,setelah sholat,pulang sekolah,pulang mengaji,bangun tidur,& yang lain.Dan meskiun waktunya hanya lima menit.
  5. Saat belajar jangan di bagi dengan SMS-an,itu akan memicu otakmu ingin selalu melihat HP-mu yang dapat membuatmu tersenyum sndiri seperti orang gila.
  6. Sebelum belajar,pastikan perutmu tidak dalam kondisi lapar atau sakit.
  7. Jika belajar jangan sampai mata terkantuk-kantuk,nanti dapat membuat otak kamu lelah.
  8. Jika ada pelajaran atau soal yang kamu tidak mengerti tanyakan pada gurumu.
  9. Sebelum tidur atau sesudah sholat,usahakan baca buku yang berisi pelajaran untuk besok.
  10. Dan yang terakhir adalh DO’A.Jangan lupa berdo’a kepada tuhan,agar belajar kita selama ini tidak sia-sia.orang yang hanya berusaha&tidak mau belajar,orang itu berarti sombong.

Hah! Akhirnya selesai,semoga tips yang kutulis dapat bermanfaat untik penduduk Indonesia&umumnya untuk semua orang.Dan jangan lupa ya,jika kita sukses,jangan lupa menolong orang yang mem butuhkanmu…!!! Bye-bye…!!!


By: Helmi Fauziah

Posting Komentar

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ